Rabu, 30 Juni 2010

Menjadi Guru Matematika

Menjadi guru adalah sebuah anugrah buat saya. Saya senang menjadi guru karena saya lebih banyak belajar dari pada mengajarkan ilmu kepada anak-anak. Saat ini saya mengajar Matematika kelas 5 dan kelas 6 di SDIT AL Auliya 2 Balikpapan.

Sebuah tantangan tersendiri mengajarkan matematika agar bisa diminati siswa. Menjadi guru tidaklah hanya sebagai penyampai informasi saja, tapi kita sebagai guru harus banyak belajar juga bagaimana agar bisa menyampaikan kepada siswa dengan menyenangkan dan akhirnya dipahami.

Banyak siswa yang menganggap Matematika itu sulit, rumit bahkan menyeramkan. Siapa bilang Matematika itu sulit? Sebelum kenal dengan baik, kita pantang dong bilang sulit, sudah mencoba mengenal dengan dengan benar? Nah, apapun bisa sulit kalau kita belum apa-apa sudah menyerah duluan. Betul nggak? Coba kita kenalan dulu. Terus diamati dengan pikiran yang positif dan hati kita siap menerimanya dengan semua kemampuan kita, trus kita bilang senang sama Matematika. Hmm...kayaknya pernah nggak ya kita mencobanya sebelum belajar Matematika? Nah, bisa kita coba bukan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar, saran, dan kritik untuk perbaikan blog ini.